Magang dalam Negri

PEMAGANGAN DALAM NEGERI / PBK 

Sistem Pemagangan (Undang-Undang Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2013/Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 22 Tahun 2009)

Sistem pelatihan kerja di dalam negeri yang diakui oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia. Diselenggarakan bagi mereka yang berusia minimal 18 tahun, untuk mempelajari pengendalian sikap kerja, pengetahuan dan ketrampilan berdasarkan pengalaman pelaksanaan tugas sesuai dengan program pelatihan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran kerja, kemampuan dan produktifitas.

Dukungan Penuh untuk Program Pemagangan

Kami memberikan dukungan dari pengenalan calon peserta magang, pembuatan dokumen kontrak yang diperlukan, kurikulum pemagangan dan dokumen yang wajib diajukan ke pemerintah, serta dalam aplikasi perijinan ke Dinas Tenaga Kerja.

 Jumlah maksimal peserta magang adalah 30% dari jumlah karyawan yang dipekerjakan langsung (karyawan tetap dan kontrak). (Berdasarkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No.22 Tahun 2009)

Keuntungan Manfaat Sistem Pemagangan

  1. Peserta dapat mengikuti magang pada pekerjaan utama, tetapi dengan status bukan sebagai pekerja, melainkan peserta magang.
  2. Masa pemagangan adalah 1 tahun. Dengan mengevaluasi sikap kerja dan kompetensi peserta, mereka yang prestasinya baik dapat direkrut sebagai karyawan tetap setelah masa pemagangan selesai.
  3. Perusahaan mendapatkan nilai tambah, yaitu perusahaan telah melaksanakan program CSR, karena ikut berperan secara aktif dalam pembinaan calon pekerja di Indonesia.
TOP